Saturday, June 1, 2013

Komedo? Go Away!!




Komedo emang bikin kesal aja, suka nongkrong sembarang di wajah dan membuat aura kecantikan kita jadi berkurang (halah, bahasanya!!). Makanya, kita harus rajin bersihin wajah. Nah, ini ada beberapa tips menghilangkan komedo ditambah dengan ramuan tradisionalnya biar komedo lenyap selamanya. Intinya, harus rajin melakukannya kalo mau dapat hasil yang bagus. 

Tips 1
Setelah membasuh muka dengan air hangat, lebih baik memercikkan sedikit air dingin. Panaskan 5-6 gelas air dan tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis. Letakkan di meja lalu tutup kepala dengan handuk, biarkan wajah terkena uapnya. Steaming selama kurang lebih 10 menit. Lalu gosok komedo yang terdapat pada wajah dengan handuk. Jangan menggosok terlalu keras. Basuh wajah dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka.

Bisa juga rendam handuk pada air panas, sampai suhu handuk menjadi hangat, setelah itu diamkan selama 10 menit ke wajah kamu. Selanjutnya, pakai air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Kemudian tinggal mengoleskan minyak pelembab ke area berkomedo.

Tips 2
Gunakan sedikit garam yang dicampur dengan bagian sabun yang basah. Gosok perlahan pada bagian yang terdapat komedo selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih. Ulangi terapi ini selama seminggu. Bisa juga membasuh wajah dengan air garam. Garam berguna untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, dengan kata lain akan membantu mengurangi komedo. 

Tips 3
Gunakan campuran dari 1 sdt bubuk ketumbar dan 1/2 sdt bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terdapat komedo pada saat akan tidur malam. Basuh wajah pada keesokan paginya dan ulangi terapi ini selama 1 minggu.

Tips 4
Campur 1 sdt air jeruk nipis dengan 1 sdt bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada malam hari dan basuh pada keesokan paginya.

Tips 5
Campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.  

Tips 6
Kocoklah putih telur, lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar. Setelah itu oleskan campuran putih telur dan madu tadi pada seluruh wajah. Biarkan kering selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali. 

Tips 7
Taruhlah pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi hingga mengering, karena komedo akan sangat mudah sekali dihilangkan. 

Tips 8
Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo. 

Tips 9
Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ambil satu potong lemon. Peras gosokkan lemon dengan lembut pada wajah yang berkomedo selama 3-4 menit. Sesudah itu bilas dengan air dingin. 

Tips 10
Ambil beberapa buah anggur, lalu haluskan dan oleskan pada wajah Anda. Tunggu sekitar 5 menit, kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Tips 11
Caranya rebus sekitar 2-3 cangkir air putih, kemudian masukkan beberapa daun teh atau beberapa batang bunga lavender, lalu campur dengan 1 sendok makan baking soda, kemudian celupkan handuk kedalam air rebusan daun teh atau lavender tersebut. Kemudian kompres atau tempelkan pada wajah Anda, ingat! gunakan air rebusan dalam keadaan hangat. Setelah sekitar 5 menit, bilaslah dengan air dingin.

Tips 12
Hangatkan sedikit madu lalu oleskan di sekitar wajah yang berkomedo. Setelah itu, cuci wajah setelah 10 menit. 

Tips 13
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo selama 10-15 menit. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo. 

Tips 14
Caranya adalah hancurkan 4 tablet aspirin, kemudian campur dengan madu dan minyak zaitun, aduk rata kemudian oleskan pada wajah. Setelah agak mengering, bilas dengan air dingin.



Don’t do it!!
Jangan pakai kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan munculnya komedo. 
Jangan mencoba memencet atau mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit bisa terkena infeksi. 





*Dari Berbagai Sumber




No comments:

Post a Comment