Saturday, July 6, 2013

Kaos-Kaos Unik Made in Indonesia


  
 


Hayo, pada ngaku nggak kalo jalan-jalan ke suatu tempat, pasti sibuk nyari kaos unik khas tempat tersebut. Nah, kaos-kaos unik di bawah ini asli buatan dalam negeri, loh! Buat yang suka koleksi kaos unik atau lagi nyari oleh-oleh kaos unik, bisa lihat sendiri pilihan kaos yang disuka. 

1. Soak Ngalam
Desain Soak Ngalam ini beda sekali loh dengan desain kaos dari daerah-daerah yang lain. Karena desain Soak Ngalam menggunakan bahasa walikan yang hanya dimiliki oleh arek Malang saja. Kreatif bukan hasil karya kera-kera Ngalam (arek-arek Malang). 



2. Kaos Ojie-Canda Oblong
Kaos ini adalah kaos hasil karya asli anak Jakarta. Desain kaos juga bermacam-macam tapi tetap menggambarkan kehidupan Jakarta. Harga kaos ini juga terjangkau, berkisar Rp 28.000 - Rp 54.000.



3. Kaos Ole Olang
Kota Madura ternyata tak cuma punya batik Madura aja, loh! Desain Kaos Ole Olang ini juga menunjukkan budaya asal Madura. Wah, seru dan lucu kali ya bisa belajar budaya hanya dengan lewat desain kaos.


4. Kaos C59
Tahu enggak sih kalau sebenarnya kaos ini adalah produksi mojang Bandung loh. Nggak nyangka, kan? Soalnya kaos ini emang ngetop banget. Kaos ini selalu menghasilkan desain-desain yang inovatif. Kaos yang sudah diproduksi sejak tahun 1980 ini tersedia dengan berbagai macam harga tergantung desain yang dipilih.

 

5. Kaos Cak Cuk
Kaos Cak Cuk kedengarannya agak kasar tapi juga unik ini adalah asli hasil karya arek-arek Suroboyo. Kaos Cak Cuk sendiri mulai diperkenalkan tepat pada Hari Pahlawan tanggal 10 November 2005. Desain dan olahan kata-kata dalam kaos ini bisa dibilang nakal tapi juga lucu. Desain kaos ini menggambarkan Kota Surabaya sebagai kota pahlawan, Kota Bonek dan beberapa ciri khas Surabaya lainnya.


6. Kaos Joger
Siapa coba yang nggak kenal kaos khas Bali ini?!. Kaos Joger dianggap mempunyai keunikan tersendiri yaitu dengan tulisan-tulisan kreatifnya yang berisi plesetan merek terkenal serta sindiran halus terhadap beragam fenomena sosial. 


7. Kaos Saos
Apa itu SAOS? SAOS merupakan singkatan dari kata Kaos Rasa Solo. Seperti halnya kaos produksi daerah lainnya, SAOS ini juga menampilkan desain yang berisi tentang budaya Solo dan beragam hal yang menyangkut Kota Solo.


8.  Kaos Nyenyes
Kaos Nyenyes dapat dijadikan sebagai buah tangan alternatif ketika berkunjung ke Kota Palembang. Desain Kaos Nyenyes sendiri tergolong simple namun tetap tak menghilangkan taste Palembang bagi siapa pun yang memakainya. Nyanyes sendiri merupakan bahasa daerah Palembang yang berarti cerewet.



   

9. Kaos Dagadu Djokdja
Ini dia kaos yang terkenal dari Yogyakarta. Tapi kalian tahu enggak sih kalau sebenarnya nama dagadu itu diambil dari bahasa umpatan asal Yogya yang mempunyai arti matamu. Seiring berkembangnya waktu Dgadu Jogja kini sudah menjadi salah satu icon pilihan cinderamata asal Yogyakarta. Dagadu Djokdja mengangkat berbagai topik yang berhubungan dengan Yogyakarta, baik bahasa, kultur budaya dan berbagai peristiwa sehari-hari.

 

10. Kaos Melo
Melo sesuai artinya dalam bahasa melayu, yakni sifat manja yang berlebihan, bisa juga disebut dengan degil atau nakal. Oblong ini mempresentasikan tema-tema budaya lokal, sampai yang menyentuh kehidupan sosial masyarakat lokal di Riau.


11. Kaos KlasSik (Kata aSLi GrEsiK)
Sesuai namanya, klassik merupakan kaos khas daerah gresik.


12. Kaos Tangkelek
kaos khas padang, sumatera barat.

 

13. Kaos Hymunk 
kaos khas Kalimantan Selatan. Hymunk (baca himung) dlm bahasa indonesia artinya senang/gembira.


14. Kaos "NYONK" (NYaman tOr peNaK)
kaos khas wonosobo



15. Kaos Qimo
Qimo adalah kaos dari jepara gan yg menganggkat seni dengan ukiran.


16. Kaos Tau Ko Medan
Ini dia kaos asli daerahku. Tau Ko Medan berusaha mengabadikan sebuah kota yang bernama MEDAN melalui karya desain pada kaos, jacket dan aksesoris lainnya. Selain itu Tau Ko Medan juga membuat sebuah majalah elektronik "TAUKO MEDAN seni+medan". Tau Ko Medan berarti sebuah pertanyaan dengan logat Medan yaitu "(Apa) Tau Kamu (tentang) Medan.


TAU KO MEDAN 
Jl sei batang serangan 39/54 medan 20154
sumatera utara-indonesia


 


17. Kaos Bah 
Kaos Bah juga kaos asli dari Medan. Kaos ini bertuliskan kata-kata asli Medan seperti Mantap Krina, Medan Heritage, Horas, Ku Tungggu Ko Balek Medan, Cocok Kam rasa, Kreak Tapi Aktif, Kombur Molotop, Ini Medan Lae dan lainnya yang tidak kalah unik. Lokasinya outletnya ada di Jalan Abdullah Lubis, depan Masjid Al-Jihad, Medan.

  

  

Jadi, kalo lagi jalan-jalan dan mau nyari oleh-oleh khas suatu daerah tersebut, kaos-kaos unik di atas bisa jadi pilihan menarik. 



*Dari Berbagai Sumber










3 comments:

  1. keren-keren ne,,,, :)

    makasih,,
    salam http://ipb.ac.id/

    ReplyDelete
  2. Kalo mau bikin kaos dengan desain sesukamu ke Jangkrik T-shirt aja gan Jangkrik Tshirt!

    ReplyDelete
  3. selamat pagi kak, ingin kaos berkualitas? kunjungi http://www.kaosyes.com, kami punya grosir kaos polos berbahan katun yang berkualitas dan warnanya yang bervariasi loh..

    ReplyDelete