Thursday, December 18, 2014

Tamagoyaki Ecek-ecek


Do you know tamagoyaki? Bahasa kerennya adalah telur dadar alias omelette :-D
Nah, terinspirasi dari tamagoyaki yang keren-keren designnya, akhirnya aku mencoba kreasi sendiri. Makanya disebut tamagoyaki ecek-ecek :-D

Cara masaknya sih sama kayak masak omelette biasa cuma aku kasi beberapa lembar kangkung aja (2-3 lembar daun kangkung) sewaktu omelette dimasak. Trus masaknya dibuat jadi gulungan kayak dibawah ini. Aslinya, sih harusnya pake nori (rumput laut), tapi berhubung nggak ada makanya diganti sayuran aja. Dan kebetulan yang lagi ada di kulkas cuma sayur kangkung :)



Dan hasilnya akan jadi seperti dibawah ini setelah dipotong-potong. Yang berwarna hijau itu adalah daun kangkungnya. Dan yang bintik-bintik merah adalah cabe dan tomat yang telah dihaluskan (diblender). 

 
 


Next time mau coba pake sayur lain dan pake nori :) 













Read more ...

Wednesday, December 10, 2014

Kinoko Teikoku (きのこ帝国)


Kinoko Teikoku (きのこ帝国)

  • Biography
Formed in 2007, their music influenced by post-rock and shoegaze sounds. Kinoko Teikoku are a shoegaze band who don’t mind breaking a few rules. Instrumentally, they follow the giant footsteps of Ride and MBV but make musical detours along the paths formed by Cap N Jazz, Radiohead, Explosions in the Sky, Jeff Buckley and Battles.However, the vocals are where Kinoko Teikoku veer off most from traditional shoegaze. Some songs harbour the soft ethereal drone of classic shoegazer but their hallmark is the dynamic range of Sato’s hauntingly beautiful vocals that soar skyward with passion and intensity. The band’s line-up parallels that of Lush with two young females handling guitars, lead and backing vocals and their male counterparts on bass and drums.

Closing 2012 with a performance at Countdown Japan, Kinoko Teikoku have quickly emerged as one of the brightest up and coming bands in Tokyo’s massive indie scene. Sato, who also performs solo under the moniker kugatsuhascome (September has come) made an appearance at last year’s Fuji Rock Festival. Depending on their mood and setlist Kinoko Teikoku can set the tone either dark and serious or energetic and fun. But either way their performances are enchanting, LOUD, and completely unforgettable. Their first EP, Long Good Bye, peaked in the Oricon Albums Chart at #56 on the week of December 4, 2013.

  • Members
  • Guitar + vocal : 佐藤 (Satou) ♀
  • Guitar : あーちゃん (Ah-chan) ♀
  • Bass : 谷口滋昭 (Taniguchi Shigeaki) ♂
  • Dr : 西村”コン” (Nishimura “Kon”) ♂

  • Discography

 2nd Full Album『フェイクワールドワンダーランド』

きのこ帝国
2nd Full Album『フェイクワールドワンダーランド』
2014年10月29日(水)発売
UKDZ-0159、¥2,800(税別価格)
DAIZAWA RECORDS/UK.PROJECT inc. 

01.東京
02.クロノスタシス
03.ヴァージン・スーサイド
04.You outside my window
05.Unknown Planet
06.あるゆえ
07.24
08.フェイクワールドワンダーランド
09.ラストデイ
10.疾走
11.Telepathy/Overdrive

 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 1st EP『ロンググッドバイ』

年12月4日(水)発売
UKDZ-0150、定価¥1,470(税別価格¥1,400)
DAIZAWA RECORDS/UK.PROJECT inc.

01.ロンググッドバイ
02.海と花束
03.パラノイドパレード
04.FLOWER GIRL
05.MAKE L






---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1st FULL ALBUM『eureka』
2013年2月6日(水)発売
UKDZ-0139、定価¥2,520
DAIZAWA RECORDS/UK.PROJECT inc.
<収録曲>
01.夜鷹
02.平行世界
03.春と修羅
04.国道スロープ
05.ユーリカ
06.風化する教室
07.Another Word
08.ミュージシャン
09.明日にはすべてが終わるとして



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DEBUT ALBUM『渦になる』

2012年5月9日(水)発売
UKDZ-0128、定価¥1,890
DAIZAWA RECORDS/UK.PROJECT inc.
<収録曲>
01. WHIRLPOOL
02. 退屈しのぎ
03. スクールフィクション
04. Girl meets NUMBER GIRL
05. The SEA
06. 夜が明けたら
07. 足首
 




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
VA『Yes, We Love butchers ~Tribute to bloodthirsty butchers~』Night Walking

2014年3月26日発売  CRCP-40366/¥3,000(税込)
参加アーティスト(AtoZ)
01.ART-SCHOOL 『ファウスト』
02.bed 『ソレダケ』
03.Co/SS/gZ 『7月/july』
04.Discharming man 『no future』
05.eastern youth 『Never Give Up』
06.きのこ帝国 『discordman』
07.MO’SOME TONEBENDER
『ロスト・イン・タイム』
08.少年ナイフ 『ファウスト』
09.SiNE 『燃える、想い』
10.タルトタタン 『ピンチ』
11.ueken butchers project 『8月/august』
・Vo:Chara ・Gt:名越由貴夫 ・Gt:暴動(グループ魂) ・Ba:上田健司 ・Per:ASA-CHANG ・Ds:小松正宏


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
V.A / 代沢時代 ~Decade of Daizawa Days~」
 
品番:UKDZ-0121
レーベル:DAIZAWA RECORDS / UK PROJECT
発売日:2012年4月11日(水)
価格:¥1,365(税抜 1,300)









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
2nd demo
「夜が明けたら」現在販売しておりません



1.退屈しのぎ
2.畦道で
3.国道スロープ
4.ミュージシャン
5.夜が明けたら








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1st demo
「1st demo」廃盤

 
1.SCHOOL/FICTION
2.You outside my window
3.Girl meets Number Girl
4.ミュージシャン
 








Source:
http://www.kinokoteikoku.com/
Last.fm
https://twitter.com/kinokoteikoku

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bisa dibilang Kinoko Teikoku jadi band yang pertama kali membuatku ketagihan musik underrated shogaze, post-rock, indie. Awalnya diperkenalkan di sebuah forum dan langsung suka dengan track no. 2 dari EP pertama mereka, 海と花束. Track favoritku adalah ユーリカ, WHIRLPOOL, ミュージシャン, 退屈しのぎ dan 海と花束

Sayang, lagu-lagu di album terbaru mereka lebih ngepop! Sepertinya mereka mencoba sesuatu yang baru, tapi hasilnya sepertinya mengecewakan para fansnya, termasuk aku. Semoga mereka kembali ke jalur yang lama dan menghasilkan sesuatu yang lebih dahsyat lagi di album selanjutnya.








Read more ...

Monday, November 3, 2014

Tempat Aksesoris



Kalo kemarin bongkar lemari, sekarang saatnya bongkar aksesoris. Ternyata cukup banyak juga koleksi aksesorisku *kaget



Dan berhubung banyak kotak-kotak bekas, maka kotak-kotak tersebut disulap seadanya jadi tempat menampung aksesorisnya.



Dan hasilnya jadi seperti dibawah ini.



 Lumayan, agak rapi dikit :)






Read more ...

Sunday, November 2, 2014

Hasil Bongkar Lemari Pakaian





Tiap buka lemari, mata jadi sakit liat isinya berantakan. Akhirnya sore ini ada waktu buat beberes. Semua pakaian di pilah-pilih, Ternyata lumayan banyak juga yang masih bisa dipake tapi nggak muat lagi (terutama jeans) atau yang jarang dipake dan nggak mau ku pake lagi. 



Hasilnya setelah bongkar lemari, dapat dua tumpukan baju dan celana yang masih bagus dan layak pakai. Rencananya mau disumbangin tapi belum tau kemana. Kayaknya ke kenalan atau tetangga yang kurang mampu aja. Lagian di tempatku juga nggak ada panti asuhan. 








Read more ...

Thursday, October 2, 2014

Coretan Kala Senja


Coretan review dorama


Ditemani iringan musik dan cemilan keripik singkong

Coretan untuk lirik lagu

Lirik lagi

Lirik juga

Lirik lagu waktu ngeband

@Teras Rumah









Read more ...

Sunday, September 28, 2014

Tempe Bacem Syalalala


Akhirnya.. bisa juga bikin tempe bacem syalalala... Loh, kok pake embel-embel syalalala?
Abisnya, tempe bacemnya sebenarnya masih belum sempurna, nih! Hehehe...





Read more ...

Sunday, September 7, 2014

Minuman atau apa sih ini?


Coba tebak, apakah ini?? 


Apakah jawaban kamu minuman? 
Kalo iya, jawaban kamu SALAH!! 

Jadi apa, donk?

Ini dia jawabannya...


Yup, ini adalah pemutar musik berbentuk minuman. 


#cuma sharing
 #cuma pamer 







Read more ...

Thursday, August 14, 2014

Pamer Sendal




Ini cuma kerjaan iseng di siang hari. Pengen pamer sendal. Tapi ini bukan sendal sembarang sendal. Liat aja ukurannya cuma setengah gitu. Bukan karena kekecilan, loh tapi emang begitulah bentuknya. Nah, tuh sendal adalah sendal kesehatan (katanya). 



Jadi kalo kaki lagi pegel, biasanya aku make tuh sendal sekitar 15 menitan dan setelah itu sim salabim.. ajaib, pegel di kaki jadi berkurang bahkan kadang jadi ilang. Kalo nggak salah harga sendalnya dulu waktu ku beli sekitar 70 ribuan. 







Read more ...

Wednesday, August 13, 2014

Gyoza... Nyam.. Nyam..




Asikk... sekarang udah ada yang jual gyoza, takoyaki dan okonomiyaki di kotaku!! Walaupun porsinya mini dan rasanya nggak tau juga, sih apa kayak yang asli atau nggak, tapi setidaknya ya pasti agak mirip-miriplah, hehehe.. Berhubung harganya mahal, sekotak mini 25 ribu, jadinya masih nyobain gyoza dulu, deh!!






Read more ...

Saturday, August 2, 2014

Koleksi Tiket Bioskop




Waktu bersih-bersih, ketemu sama tiket-tiket bioskop yang ternyata berubah jadi usang gini, hikss...
Sebagian malah udah nggak keliatan lagi tulisannya, jadi dulu aku buangin, deh! Yang tersisa tinggal ini. 
Keliatan banget, ya jarang nonton di bioskop! Kebanyakan juga yang ditonton aku kurang suka, sih, cuma karena 'dipaksa' teman, mau nggak mau nonton juga, deh! Terakhir nonton THE RAID 2 bulan April lalu.




New Moon nonton bareng sohib
Robin Hood nonton bareng waktu gath di sebuah forum

Little Big Soldier nonton bareng waktu gath juga
Inception nontonnya iseng waktu diajak teman band


Keduanya memang pengen banget aku tonton!



Kapan, ya kira-kira nonton di bioskop lagi? 




Read more ...

Saturday, May 3, 2014

Pernak-Pernik ala Anak Kost



Yang namanya anak kost itu biasanya kreatif. Kenapa? Soalnya harus bisa me-manage keuangan. Salah satunya bikin pernak-pernik buat kebutuhan sehari-hari dari barang yang udah nggak terpakai untuk menghemat uang saku. Nah, ini aku share beberapa sulapan barang-barang bekas yang bisa digunakan lagi, khususnya untuk anak kost seperti diriku, hehehe.. 


Tempat peralatan makan dari kaleng minuman bekas

 



Tempat peralatan makan dari botol minuman bekas



Kardus bekas tempat meletakkan barang-barang



Tempat penyimpanan beras dari kaleng bekas 



Tempat buku-buku dan alat-alat tulis dari kardus dan tempat sepatu bekas






Ada ide lain? Share, ya disini! ^^




Read more ...