Sunday, November 27, 2011

COSPLAY


Let's talk about Cosplay^^

COSPLAY
Cosplay (コスプレ, Kosupure?) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (Wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, permainan video, atau penyanyi dan musisi idola. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.

Dalam cosplay biasanya dibagi dalam dua kategori umum. Pertama, cosplay yang meniru atau imitate karakter tokoh. Kedua, cosplay original di mana para cosplayer memiliki desain sendiri atau membuat penekanan karakter sendiri sesuai imajinasi atau tingkat originalnya.

Di Jepang, yang notabene adalah asal muasal cosplay, cosplay sudah menjadi agenda. Anak-anak muda di Jepang memiliki kebiasaan untuk ber-cosplay ria pada setiap akhir minggu meskipun untuk sekedar berjalan-jalan. Tempat yang paling terkenal di Jepang dalam cosplay adalah Harajuku. 

Harajuku terletak Tokyo dan bersebelahan dengan Yoyogi Park dan Yoyogi National Stadium. Pada setiap weekend tempat tersebut penuh dengan anak-anak muda Tokyo yang nongkrong-nongkrong di kafe dan tempat-tempat lainnya. Tidak jauh dari tempat tersebut terdapat SHIBUYA-AX. Di sana artis-artis atau band Jepang sering mengadakan konser yang sebagian besar penontonnya remaja cewek. Mereka ber-cosplay sambil menonton live band-band yang manggung.

Nah, ini ada beberapa cosplay Death Note yang menarik dan keren. Buat yang suka cosplay, mungkin bisa jadi inspirasi. Enjoy^^



Death Note


Matt
Matt

Mello


Near
Misa Amane

Light Yagami



L









*Dari berbagai sumber 








No comments:

Post a Comment