Friday, September 30, 2011

About My Band

Mari kita mulai menulis lagi :-D

Sekarang mau cerita sedikit tentang band. My band!!!

Dulu aku punya impian pengen ngeband dan kesampean juga walau setelah bertahun-tahun kemudian. Nggak pede dulunya aku sama suaraku. Soalnya asal aja nyanyinya (sekarang juga masih). Trus suka baling dan super duper fals suaranya. Kalo sekarang lebih mendingan. Walaupun entah kenapa belakangan ini kok aku susah, ya nyanyi dengan nada tinggi. Kayak mau mampus gitu, deh narik nafasnya. Rahang juga jadi sakit. Entah karena efek pake behel atau karena efek lain.

Lanjut!
Sekedar info tentang bandku.

Awalnya di kenalin temanku pas kuliah di Medicom, Cipto, sama teman sekolahnya yang ngeband, Andi. Dari situ tiap mereka ngejam, aku selalu diajakin. Nama bandnya The Key (kadang mereka suka nulis The Kei. Tauk yang mana yang benar!?)

Awal pertama disuruh nyanyi, nggak pake malu. Langsung hajar aja hahahaha.. Kalo nggak salah bawain lagu Astrid "Jadikan Aku yang Kedua". Suaranya ancorr tapi cuek aja aku! Trus sering-sering diajak latihan, ya udah aku kayaknya udah diangkat jadi personil tetap. Vokalis aslinya ada, sih Fandi namanya. Jadilah kami berdua suka rebutan kalo mau nyanyi hihihi..

Soalnya entah kenapa aku sama Fandi nggak bisa nyatu aja gitu kalo duet. Dia demennya lagu Indo jaman sekarang kayak ST 12, Bagindas, Peterpan, Ungu, dll gitu. Sedangkan aku kan demennya lagu western kayak The Cranberries, Muse, Evanescence, Radiohead dll gitu. Jadilah kalo dia yang nyanyi lagu dalam negeri dan aku lagu luar negeri.

Lanjut lagi!
Oya, pengalaman pertama manggung aku pas di acara resepsi pernikahan sepupu Isan & Andi. Disitu kami bawain beberapa lagu. Aku duet sama Fandi di lagu "Bukannya Aku Takut" dan "Hanya Kamu yang Bisa". Nervous awalnya pas udah di atas pentas. Untung bisa kuatasi. Kebetulan itu kan sound system buat pesta, jadi kurang bagus. Suara kita nggak kedengaran di mic tapi kalo dari jarak jauh malah kedengaran. So.. aku nggak tau suaraku kayak apa waktu itu. Ku hajar aja nyanyinya. Ancur ancur dah! LOL. Sayang, nggak ada rekamannya T__T

Nih, foto waktu manggung itu..  Untung aja di ambil sama Kiki (drummer yang sering kami ajak main juga)
kalo nggak ada foto ini, malah nggak ada kenangan.



Nggak jelas fotonya. Soalnya agak jauh ngambilnya.Gepepe-lah yang penting eksis hoohoo..


Next!
Nah, ini mau share video pas latihan.. Kualitas emang kurang bagus, but at least ada sesuatu yang bisa disimpan jadi kenangan. Coverin lagu Muse dan Radiohead.


 SING FOR ABSOLUTION - MUSE

video



CREEP - RADIOHEAD

video



Tapi yang disayangkan, nggak ada kemauan di hati personilnya untuk sedikit serius (hiks..!!). Rencana mau rekaman indie (satu lagu aja) dari Oktober lalu, pun hanyalah tinggal rencana. Ya udahlah, aku pun jadi nggak begitu semangat lagi buat bikin lagu (Gini-gini aku bisa bikin lagu, loh..). Palingan juga ku simpan aja buat jadi koleksi pribadiku. Sapa tau one day ada yang berminat sama lagu ciptaanku.

Dan sekarang masing-masing dari kami udah pada pencar-pencar dan sibuk dengan kerjaan masing-masing. Jadi kangen sama mereka. Sekarang udah nggak ada lagi rutinitas malam minggu ngejam bareng. Hiks......

Akhir kata, sekian dulu cuap-cuapnya...



Pesan :

Kalo punya impian, teruskan!
Siapa tau suatu hari, impianmu akan menjadi nyata.

Bingo!!



Read more ...

Sunday, September 25, 2011

Kreasi dari Kawat Bekas


Part #3 

Tempat Catatan/Pesan Penting


Mumpung lagi maruk dan rajin, kita sambung part #3 oke :D


Aku  bikin tempat buat nyisipin catatan atau pesan penting.

Bahannya cuma kawat bekas yang dililit-lilit jadi kayak gini.

Trus bawahnya di tempel sama sisa tutup kaleng permen kemarin dan di hias pake bungkus permen dan majalah bekas.  Untuk kertas buat nulis pesannya, aku pake kertas-kertas sisa dari rounded book kemarin yang di potong asal. 

Hasilnya jadi kayak gini.




Read more ...

Saturday, September 24, 2011

Kreasi dari Kaleng Bekas

Part #2

Tempat Alat Tulis


Tiap masuk kamar, bawaannya pusing liatin "sampah-sampah" yang berserakan. So, langsung aja mau nyulap 'sampah-sampah' itu jadi sesuatu yang berguna lagi.

First, REUSE!

Aku liat kaleng permen fox yang cantik dan sayang buat diapa-apain. Jadi, cuma tutupnya aja yang aku permak dikit pake bungkus permennya.



                               Jadinya kayak gini





Second, RECYCLE!

Nah, sekarang mau nyulap kaleng fox jadi tempat alat tulis.



Kalengnya tinggal di balut dengan kain aja dan sedikit dipermak. Itu kainnya sisa kebaya waktu wisuda kemarin. Trus ornamen bintangnya itu dari sisa double tip. Easy, right?? Siapapun pasti bisa bikinnya. Ayo kita kurangi sampah!! 
 :-)





Read more ...

Thursday, September 22, 2011

Kreasi dari CD/DVD Bekas

Part #1

Rounded Book

Nah, sekarang aku  mau buat buku dari CD bekas. Idenya, sih gara-gara aku kan suka curhat nggak jelas di diary, so, aku mau buat diary/buku yang agak beda aja. Jadilah tumpukan CD bekas kugunakan sebagai cover.

Bahan-bahan :
1.  CD bekas 2 buah












2. Jarum, benang pancing, gunting, lem, pensil, paku dan palu












3. Kertas warna












4. Majalah bekas












Cara membuat :

Lubangi bagian pinggir CD. Aku pake paku yang dipukul dengan palu untuk melubanginya. Kalo ada alat lain lebih bagus lagi. Hasilnya nanti seperti ini



Kemudian potong kertas dan majalah menyerupai bentuk CD dan buat lubang yang sama seperti di CD
                    

Terakhir tinggal masukkan jarum pancing ke lubang di CD dan kertas. Hias CD dengan gambar2 lucu dari majalah atau stiker2. Dan voilaaa....

Tampak depan


Tampak dalam

Tampak belakang (dihias pake kertas sisa potongan yang di lem dan di tumpuk)

Gampang kan?? 
CD bekas yang tadinya nggak berguna lagi bisa disulap jadi buku yang cantik dan pastinya siap digunakan untuk curhat :)






Read more ...

Project R3 (Reuse, Reduce, Recycle)


Dari namanya juga udah ketebak ya?
Idenya, sih karena aku suka ngumpulin barang-barang nggak jelas dan bekas kayak kaleng, botol, majalah bekas, cd bekas, dan apapun yang berlabel "BEKAS". Sampe ada tuh tersimpan beberapa kardus yang isinya "bekas" itu :P




Buat orang lain mungkin barang-barang kayak gitu bakal dibuang, tapi aku malah sebaliknya. Alhasil, kamar pun jadi kayak gudang. Sebenarnya, sih terkadang pengen ku buang aja tapi rasa hati tak tega alias sayang gitu kalo dibuang. Bikin sampah makin numpuk aja. (Padahal sampahnya jadi numpuk di kamarku hiks...)

Akhirnya aku nyari-nyari ide dari buku atau internet buat mendaur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang bisa digunakan lagi.




Yang paling sering, sih bikin pigura dari bekas karton atau kotak bekas dan kotak pensil/pulpen dari kaleng bekas. Tapi sekarang kayaknya harus lebih kreatif lagi buat bikin sesuatu yg berguna.

Oke, mulai saat ini aku mau berbagi ke orang lain supaya mau mendaur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berguna lagi. Aku bakal kasi cara-cara dan sedikit inspirasi untuk mendaur ulang. Bayangkan kalo makin banyak orang yang peduli untuk mendaur ulang, maka lingkungan pun menjadi semakin baik :)




Read more ...

Monday, September 19, 2011

Manfaat Ampas Teh


Manfaat Ampas Teh

Berhubung tiap hari keluargaku minum teh, jadi ampas teh banyak sekali.
So, aku cari-cari manfaat ampas teh, jadi kan ampas teh nggak langsung dibuang gitu aja.

Cekibrot!




1. Menyegarkan Mata
Caranya: Lapisi ampas teh dingin dengan kain tipis bersih, letakkan diatas pelupuk mata. Bisa juga ampas teh langsung di letakkan di pelupuk mata. 


2. Mencerahkan wajah

Caranya: basuh muka setelah bangun tidur dengan air teh yang sudah dibiarkan hingga satu malam. Gunakan airnya sebagai pencuci muka, dan ampasnya sebagai scrub wajah agar sel kulit mati pada wajah Anda dapat terangkat. Biarkan beberapa menit hingga teh neresap ke dalam pori-pori kulit. Bilas hingga bersih dan keringkan.



3. Mengurangi Jerawat
Caranya: Buat masker atau pilling dengan cara menambahkan sedikit air kedalam ampas teh. Lalu gosokkan ke wajah dengan lembut sekitar 5 menit. Bilas menggunakan air bersih.
Note: Jangan gunakan masker ini jika jerawat sedang bernanah ya.



 4. Sebagai lulur

Caranya: Ampas teh didiamkan dahulu selama 1 malam. Jaga agar ampas tersebut tidak terkena kotoran dengan cara menutup tempat penyimpanannya. Gunakan ampas teh tersebut sama dengan cara penggunaan lulur. Ambil ampas teh sedikit demi sedikit balurkan ke sekujur tubuh, diamkan sebentar lalu mulailah lakukan pemijitan ke sekujur tubuh hingga kotoran-kotoran dan kulit mati yang ada di tubuh bisa terbuang.




5. Mencegah kerontokan
Caranya: keramaslah dengan teh basi. Keramas bisa dilakukan setiap pagi. 








6. Menghilangkan bau kaki tak sedap 

Caranya:
a. Campurkanlah cuka dan air hangat. Kira-kira perbandingan larutannya adalah 1:2. Rendamlah kaki dalam  campuran tersebut setiap malam selama beberapa hari. Bersabarlah hingga akhirnya bau kaki benar-benar hilang.
b.  Air teh hitam yang dingin. Rendam kaki setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam agar tanin yang terkandung dalam teh hitam ini dapat membunuh bakteri di kaki dan menutup  pori-pori kaki.





7. Menyuburkan tanaman
Caranya: taburkan ampas teh di sekitar tanaman sambil dibenamkan ke dalam tanah. Apabila menggunakan teh celup, buka dulu kertas yang membungkus amplas teh.




8. Menghilangkan bau amis pada perangkat masak

Caranya: Setelah wajan atau panci dicuci bersih maka rebuslah ampas daun teh di dalamnya. Diamkan selama 20 menit maka bau amis atau aroma daging akan terserap oleh ampas daun teh.








9. Membersihkan perabot kayu 

Caranya: Seduh beberapa kantung teh celup dalam satu liter air panas, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Biarkan beberapa saat hingga dingin. Ambil kain lap lembut, celupkan ke dalam larutan teh dan peras.
Gunakan kain lap tadi untuk membersihkan permukaan perabot kayu. Sesudahnya, keringkan dengan lap kering.



10. Membersihkan lantai

Caranya: Hampir sama dengan membersihkan perabot kayu. Siapkan larutan teh dan air. Ambil kain pel dan celupkan ke dalam air seduhan teh. Kemudian mengepellah seperti biasa.






Tapi dari semua tips diatas, 
yang paling asik adalah menikmati teh di pagi atau sore hari sambil bersantai :)










*Dari berbagai sumber googling di internet
Read more ...

Wednesday, September 7, 2011

TIPS KECANTIKAN



A. Mencerahkan wajah


1. Jeruk Nipis

  • Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya. 
  • Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh. Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin.

 2. Jeruk Nipis dan Pepaya 


  • Ambil setengah papaya yang masih mengkal, parut hingga lembut. Kucuri dengan beberapa tetes jeruk nipis. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan satu kali seminggu agar hasilnya maksimal.

3. Pisang Ambon

  • Pisang ambon dilumtakan tambahakan 1 sdt madu. oleskan pada wajah dan leher diamkan 15v mnit.basuh dgn air dingin
 

B. Merapatkan pori-pori


  • Ambil 1-2 kantong teh celup bekas dan letakkan diwadah besar yg diisi air panas. 
  • Hadapkan muka ke permukaan wadah. 
  • Ambil handuk buat nutupin muka. Handuk berguna untuk nahan uap supaya ga keluar dari wadah. Usahakan jarak minimal 30 cm antara wajah dan wadah. 
  • Pejamkan mata dan biarkan uap teh meresap ke pori-pori selama 10-15 menit (untuk kulit berminyak), 3-5 menit (untuk kulit kering). 
  • Percikkan air dingin ke muka dan keringkan dengan handuk bersih

C. Memutihkan Leher



  • Jeruk nipis dipotong 4 bagian dan celupkan pada minyak tanah. Kemudian gosokkan di leher. Lakukan teratur pagi-sore selama 1-2 minggu.

D. Memutihkan Ketiak 




Bahan-bahan:
  • 1 sdt sari jeruk lemon
  • ¼ sdt parutan kunyit, atau kamu bisa menggunakan bubuk kunyit sebagai pengganti.
  • ½ sdt minyak zaitun
  • 1 sdt santan
Cara Membuat Lulur:
   1. Campurkan semua bahan dan aduk sampai merata dan mengental
   2. Oleskan lulur pada ketiak dan biarkan selama 15 menit
   3. Bilas sampai bersih

Lakukan ritual di atas 1x seminggu secara rutin.




E. Melembabkan Bibir & Mengatasi Bibir Pecah-pecah   



  • Untuk mengangkat sel-sel kulit kering dari bibir, oleskan vaseline dalam jumlah kecil ke sikat gigi (yang masih baru dan hanya sekali pakai) kemudian gosokkan secara perlahan ke area yang mengering di bibir. Akan tetapi, hindari hal ini jika bibir dalam keadaan berdarah. Jika bibir meradang, oleskan krim hydrocortisone untuk mengurangi peradangan.

Atasi bibir pecah-pecah dengan beberapa bahan dibawah ini :


  • Dengan mengoleskan sedikit mentega ke bibir. Cara ini bisa menjaga kelembutan bibir dan membantu menyembuhkan retakan.
  • Ambillah beberapa kelopak bunga mawar, selanjutnya rendam dalam susu segar selama beberapa jam. Hasil rendaman selanjutnya dioleskan ke bibir. Cara ini tidak hanya akan mengatasi kekeringan tetapi juga mencegah hilangnya warna pink di bibir.
  • Oleskan susu krim pada bibir. Ini bisa membantu mengangkat kulit kering yang mati dan melembutkan bibir.
  • Atau gosokkan potongan mentimun ke bibir. Cara ini bisa membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.
  • Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghentikan bibir pecah-pecah.

F. Menghilangkan Ketombe
Tips untuk  menghilangkan ketombe secara alami.
1. Daun pandan segar sebanyak 7 lembar, dicuci dan digiling halus.
2. Tambahkan 1/2 cangkir air bersih, diremas sampai merata kemudian di peras dan saring.
3. Oleskan air perasan daun pandan tersebut ke seluruh kulit kepala yang berketombe.
4. Biarkan mengering, ulang olesan bila diperlukan.
5. Kira-kira 1/2 – 1 jam kemudian, bilas rambut dengan air bersih.
6. Lakukan setiap hari , sampai ketombe hilang.






*Dari berbagai sumber


Read more ...